Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tengah Tahunan 2022

,
Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tengah Tahunan 2022 bertempat di Ruang Eksekutif White Campus, Selasa (19/7). Foto: Media Kreatif

UM – Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti Pribadi bersama dengan Rektor Dr. Muhammad Rusli, M.T dan jajaran menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tengah Tahunan 2022. Rapat berlangsung di Ruang Eksekutif White Campus, Selasa (19/7).

Dr. Agung mengatakan bahwa sesuai dengan semangat Rapat Kerja awal tahun 2022, yang memiliki tema Sistem IT Terintegrasi serta tersedianya SDM Berkualitas, dirinya berharap agar dapat segera terwujud.

“Program-program yang kita buat itu mungkin belum sepenuhnya jadi, bahkan mungkin belum 50%,” tuturnya. Untuk itu, dirinya berharap pada Rapat Monitoring ini bisa melihat sudah sejauh mana capaian target yang sudah dibuat.

Menurutnya, menjadi sebuah Universitas bukan sekadar berdiri begitu saja. “Kita sudah puluhan tahun supaya fokus untuk meningkatkan pendidikan,” tutur Dr. Agung.

“Fokus itu bukan hanya berkaitan dengan pendidikan yang kita perdalam dan kembangkan, tetapi fokus niat kita untuk mendidik mereka. Itu yang membedakan,” tambahnya mengingatkan.

Rektor Dr. Muhammad Rusli, M.T memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tengah Tahunan 2022 bertempat di Ruang Eksekutif White Campus, Selasa (19/7). Foto: Media Kreatif

Rektor Dr. Muhammad Rusli, M.T memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tengah Tahunan 2022 bertempat di Ruang Eksekutif White Campus, Selasa (19/7). Foto: Media Kreatif

Sementara itu, Rektor Dr. Rusli menambahkan rapat diselenggarakan mengingat sebelumnya ada evaluasi. “Saya ingin tahu secara riil apa yang sudah dikerjakan,” tutur Dr. Rusli.

Dirinya tidak ingin tugas dan pekerjaan yang dilakukan bukan kebiasaan organisasi sebagaimana umumnya di luar komando. Rektor mendorong masing-masing pimpinan maupun penjabat terus meningkatkan kapasitas dan harus kreatif.

“Silakan Bapak Ibu turun ke bawah, tidak perlu ewuh pakewuh untuk mendorong staf kita agar bekerja lebih aktif. Kita tidak boleh diam melihat apa ada yang kurang,” tuturnya.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan paparan masing-masing selama 10 menit. Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti bersama dengan Rektor mendengarkan laporan kegiatan masing-masing penjabat perihal capaian pekerjaan hingga tengah tahun 2022.

Rapat dibuka pukul 8.00 Wita sampai dengan pukul 15.15 Wita. Diikuti 30 orang peserta, mulai dari Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Biro, dan masing-masing Ketua Program Studi, baik dari Kampus Utama di Balikpapan maupun Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Samarinda.

(SA/PSI)