Rapat Koordinasi Panitia Raker 2021 Yayasan Airlangga, Senin (22/2). Foto: PSI

UM – Universitas Mulia bersama seluruh divisi akan mengikuti Rapat Kerja Yayasan Airlangga Tahun 2021 membahas Rekomendasi dan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan atau RKAT. Rapat yang akan diikuti peserta dari Balikpapan dan Samarinda ini diselenggarakan daring dan luring selama dua hari, 24-25 Februari 2021.

“Raker ini akan memperkenalkan Program Rekomendasi yang sudah dibahas di rapat sebelumnya, ada 11 Program Rekomendasi yang kita sepekati bersama, baik program yang sedang berjalan saat ini seperti Learning Management System, maupun yang masih dalam tahap perencanaan seperti Program Kampus Merdeka dan Kampus Terpadu, tetapi semua program sudah dalam tahap perencanaan sehingga tahun  ini diharapkan dapat kita wujudkan,” ungkap Ketua Panitia Yusuf Wibisono, M.T.I yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mulia.

Sebelas Program Rekomendasi tersebut antara lain terkait dengan LMS, Video Tutorial, Tim Akreditasi, Tim Jabatan Fungsional dan Sertifikasi Dosen, Tim Program Studi Kedokteran, Tim Kampus Terpadu, Revisi Kurikulum Kampus Merdeka, Kewajiban Dosen Mengajar di Sekolah Menengah, Anggaran berbasis Akreditasi, Membuat Profile Video masing-masing Program Studi, dan Pembuatan Apps Pengembangan Aplikasi Terpadu.

“Hari pertama kita akan memperkenalkan 11 Program Rekomendasi, diperkirakan satu hari dari pagi pukul 7.30 Wita sampai dengan pukul 15.10 Wita selesai. Apa saja detail Program Rekomendasi tersebut kita tunggu saja. Pada hari berikutnya membahas mengenai RKAT,” tuturnya.

Secara keseluruhan, ia berharap pelaksanaan Raker 2021 besok dapat berjalan dengan aman, sukses, dan lancar. “Semoga, seluruh peserta diberikan keselamatan dalam perjalanan tugas, diberikan kesehatan dan kesempatan mengikuti Raker besok dengan baik. Jangan lupa seluruh peserta tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, menindaklanjuti Pra Raker yang diadakan 17-19 Desember 2020 yang lalu, Raker yang direncanakan berlangsung pada bulan Januari 2021 ini mengalami penundaan mengingat pandemik Covid-19. Raker akan yang diikuti jajaran pimpinan baik dari Yayasan Airlangga, Universitas Mulia, SMK Airlangga Balikpapan, SMK Kesehatan, SMP Plus Airlangga, dan SMK TI Airlangga Samarinda ini, selain melaksanakan raker tatap muka terbatas di Kampus Cheng Ho juga disiarkan terbatas menggunakan aplikasi Zoom Meeting. (SA/PSI)