Senam pagi rutin setiap akhir pekan, Sabtu 7/11) Foto: Yustian

UM – Seluruh dosen dan karyawan Universitas Mulia yang bertugas pada Sabtu pagi melaksanakan senam atau olah raga pagi, Sabtu (7/11). Selain kegiatan rutin dalam satu pekan, olah raga pagi juga dirasakan dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah, juga untuk membina hubungan silaturahmi.

Diawali dengan doa bersama yang dipimpin Drs. Suprijadi, M.Pd., acara dilanjutkan senam pagi bersama yang dipandu oleh Kepala Keamanan Kampus Universitas Mulia Yutikno.

Meski dilakukan di bawah sinar matahari pagi hari sejak pukul 8.00 Wita selama 15 menit, namun mampu membuat peserta berkeringat basah. Hal ini yang kemudian membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga dirasa manfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular atau cardiovascular disease (CVD), yakni penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Staf Ahli Rektor Ir. Herman Widjajanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, staf, dan karyawan Universitas Mulia atas partisipasinya mengikuti senam pagi hingga selesai. Ia merasa senang dan bangga kegiatan rutin berjalan dengan semangat dan penuh kebersamaan.

Senam pagi rutin setiap akhir pekan, Sabtu (7/11) Foto: Yustian

Senam pagi rutin setiap akhir pekan, Sabtu (7/11) Foto: Yustian

Menurutnya, senam pagi dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorfin sehingga memicu perasaan senang, tenang, dan bahagia. Dengan senam pagi sebelum bekerja mampu meningkatkan konsentrasi. Manfaat ini sangat baik untuk menunjang pekerjaan setiap hari di pekan berikutnya. (SA/PSI)