Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

Rektor Universitas Mulia Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa'i, M.Si mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H. Foto: Media Kreatif

UM – Pemerintah RI lewat Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan tanggal 1 Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Penetapan tersebut disampaikan pada sidang isbat yang digelar di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3). Awal Ramadan menandai umat Islam menunaikan Ibadah Puasa Ramadan.

Rektor Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si mewakili seluruh sivitas akademika mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadan kepada seluruh umat Islam. Kepada sivitas akademika, Rektor mengajak untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan lebih dalam, merangkul keragaman budaya serta memperkuat jaringan keilmuan yang inklusif.

Rektor juga mendorong sivitas akademika untuk berbagi pengetahuan, memperkaya wawasan, dan memberdayakan satu sama lain dalam perjalanan intelektual.

Berikut ucapan selamat Rektor kepada seluruh umat Islam dan sivitas akademika Universitas Mulia.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillahirobbil alamin,

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, shalawat serta salam kepada Baginda Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam bersama para sahabat keluarga dan pengikut beliau hingga yaumil akhir.

Bapak Ibu sekalian yang saya hormati,
Bulan suci Ramadan telah tiba, bulan penuh rahmat dan ampunan serta keberkahan bagi kita semua. Bulan kesempatan bagi kita untuk memperdalam nilai-nilai kebijaksanaan keteladanan dan kebersamaan.

Mari kita jadikan bulan ini sebagai waktu yang tepat untuk refleksi bermuhasabah dan bermunajat kepada Allah dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas diri kita.

Universitas Mulia memberi kesempatan kepada kita untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan lebih dalam, merangkul keragaman budaya serta memperkuat jaringan keilmuan yang inklusif.

Mari kita berbagi pengetahuan memperkaya wawasan dan memberdayakan satu sama lain dalam perjalanan intelektual kita.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan.

Semoga Allah memberikan rahmat, ampunan, dan keberkahan senantiasa dilimpahkan kepada kita semua.

Amin ya rabbal alamin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

(SA/Kontributor)