Idul Fitri, Momentum Mempererat Persaudaraan dan Merajut Kebersamaan

Rektor dan segenap sivitas akademik Universitas Mulia turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Foto: Media Kreatif

UM – Pemerintah RI lewat Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan tanggal 1 Syawal 1445 H atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Penetapan disampaikan pada sidang isbat yang digelar di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Rektor dan segenap sivitas akademik Universitas Mulia turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Di hari yang penuh suka cita ini, umat Islam di seluruh dunia turut merayakan. Ucapan selamat, semoga kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan diucapkan di antara sesama.

Selain ucapan selamat, Rektor Prof. Muhammad Ahsin Rifa’i mengajak sivitas akademika menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk mempererat persaudaraan, menghapus kesalahpahaman, dan merajut kebersamaan yang kokoh di tengah perbedaan.

Rektor juga mengajak menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai titik tolak baru untuk meningkatkan prestasi, mempererat kebersamaan dan pengabdian kepada bangsa, agama, dan negara, bersama-sama membangun peradaban yang bermartabat.

Berikut ucapan selamat Rektor selengkapnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillahirabbil alamin. Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, shalawat serta salam kepada Baginda Rasul Muhammad sallallahu alaihi wasallam bersama para keluarga sahabat dan pengikut beliau hingga yaumil akhir.

Mari kita jadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk mempererat persaudaraan, menghapus kesalahpahaman, dan merajut kebersamaan yang kokoh di tengah-tengah perbedaan

Saya mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Mulia untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri ini sebagai titik tolak baru dalam meningkatkan prestasi, kebersamaan, dan pengabdian kita kepada bangsa, agama, dan negara.

Mari kita bersama-sama membangun peradaban yang bermartabat berlandaskan nilai-nilai keIslaman kejujuran dan keadilan.

Sebelum mengakhiri ini, marilah kita memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar memberikan keberkahan, keselamatan serta kebahagiaan bagi kita semua, keluarga, dan sahabat-sahabat kita di seluruh penjuru dunia.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
Mohon maaf lahir dan batin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh