Universitas Mulia Jalin Kerjasama Tridarma dengan Universitas Surabaya

,
Rektor Dr. Muhammad Rusli, M.T bersama dengan Rektor Universitas Surabaya Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T menandatangani dokumen Kesepakatan Bersama di Ubaya Library, Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No.72, Kali Rungkut, Surabaya, Rabu (1/2/2023). Foto: Istimewa

UM – Universitas Mulia menjalin kerja sama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Surabaya. Rektor Dr. Muhammad Rusli, M.T bersama dengan Rektor Universitas Surabaya Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T menandatangani dokumen Kesepakatan Bersama, bertempat di Ubaya Library, Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No.72, Kali Rungkut, Surabaya, Rabu (1/2/2023).

“Kita menjalin kerja sama dengan Ubaya dalam rangka Benchmarking Program Studi kita dengan Fakultas Hukum, Farmasi, Ekonomi, dan Teknik Informatika yang ada di Universitas Surabaya,” tutur Rektor M Rusli melalui pesan WhatsApp.

Menurut Rektor, dalam waktu dekat kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan lebih lanjut dalam jaringan (daring) antar pimpinan Fakultas. “Termasuk membahas SPMI-nya,” tuturnya. Rektor menambahkan, selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan studi banding di antara keduanya.

SPMI atau Sistem Penjaminan Mutu Internal membahas terkait kegiatan penjaminan mutu pendidikan tinggi secara otonomi perguruan tinggi. SPMI diperlukan untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara terencana dan berkelanjutan.

Pada pertengahan Februari 2023 mendatang, Dr. Rusli mengatakan bahwa Rektor Universitas Surabaya Dr. Benny Lianto direncanakan akan berkunjung ke Universitas Mulia.

Sementara itu, Kesepakatan Bersama antara kedua perguruan tinggi bertujuan untuk menyelenggarakan kegiatan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dengan prinsip yang saling menguntungkan.

Selain itu, kedua perguruan tinggi bertujuan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki masing-masing, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun ruang lingkup Kesepakatan Bersama meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan bidang lainnya yang telah disepakati kedua perguruan tinggi.

(SA/Puskomjar)