Seluruh Wisudawan Terbaik Mendapatkan Beasiswa dari BNI

,
Foto bersama seluruh wisudawan dengan IPK Terbaik usai menerima beasiswa dari BNI. Foto: PSI

UM – Universitas Mulia menggelar Wisuda yang ketiga Sarjana dan Diploma di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (4/11) pekan lalu. Seluruh wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi mendapatkan Beasiswa berupa Tabungan Plus atau Taplus dari Bank BNI Kantor Cabang Balikpapan.

“Kita bekerja sama dengan Bank BNI sejak awal pendirian Universitas Mulia dua tahun yang lalu. Bank Muamalat lebih dulu bekerja sama dan terus memberikan dukungan hingga sekarang. Sejak lama kedua perbankan ini memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik kita,” tutur Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Ketenagaan Wisnu Hera Pamungkas, S.TP., M.Eng.

Wisnu mengatakan bahwa beasiswa yang diterima lulusan terbaik tahun ini meningkat jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Ada 12 orang penerima lulusan dari enam Program Studi, masing-masing mendapat beasiswa dalam bentuk Taplus BNI,” tutur Wisnu Hera.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bintara, S.E., M.M selaku Pimpinan Kantor BNI Cabang Utama Balikpapan, dan I Gede Suharsa, S.T. selaku Pimpinan BNI Bidang Pemasaran Bisnis Kantor Cabang Balikpapan.

“Atas nama Universitas Mulia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama selama ini. Semoga beasiswa ini membantu mahasiswa yang kurang beruntung, memotivasi mereka gemar menabung, sekaligus mendorong mereka meraih cita-cita yang lebih tinggi,” harap Wisnu Hera.

Foto bersama seluruh wisudawan dengan IPK Terbaik usai menerima beasiswa dari BNI. Foto: PSI

Foto bersama seluruh wisudawan dengan IPK Terbaik usai menerima beasiswa dari BNI. Foto: PSI

Berikut nama-nama lulusan terbaik yang mendapatkan beasiswa dari program studi masing-masing sebagai berikut.

Prodi S1 Informatika, atas nama:
1. Ika Putri Maevi Irma Sukmawati, IPKL 3,84
2. Indra Suwandi Go, IPK: 3,82

Prodi D3 Sistem Informasi, atas nama:
1. Tegar Anugrah, IPK: 3,80
2. Nurul Apriyani, IPK: 3,79

Prodi S1 Sistem Informasi (PSDKU Samarinda), atas nama:
1. Irpan, IPK: 3,83
2. Kenny Marcelino Irawan, IPK: 3,82

Prodi D3 Manajemen Informatika (PSDKU Samarinda), atas nama:
1. Abdul Aziz Al Sya’bani, IPK: 3,70
2. Ika Mursidah, IPK: 3,66

Prodi D3 Administrasi Perkantoran, atas nama:
1. Gaviota Vasthy Clarissa, IPK: 3, 78
2. Ode Merlim, IPK: 3,74

Prodi D3 Manajemen Industri, atas nama:
1. Irwan Ramadhan, IPK: 3,41
2. Kennys Alseptina Anggraini, IPK: 3,38

Sementara itu, dihubungi terpisah, salah satu lulusan terbaik Program Studi Informatika, Ika Putri Maevi Irma Sukmawati, mengatakan sangat senang meraih prestasi IPK terbaik.

Ketika ditanya apakah sudah mengambil tabungan beasiswa di BNI, ia mengatakan belum sempat mengambilnya. Ia mengaku saat ini tengah berada di Kota Surabaya Jawa Timur.

Ia mengungkapkan, dirinya berencana menggunakan tabungan tersebut untuk ditabung kembali sebagai modal membuka perusahaan rintisan yang akan didirikannya kelak. “Rencananya akan saya tabungkan untuk modal usaha suatu hari nanti,” tuturnya.

Pasalnya, dirinya berkeinginan menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha di bidang kuliner dengan melihat peluang membuka lapangan usaha di Kota Balikpapan seiring dengan perpindahan Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

“Kebetulan kedua orang tua saya mendukung penuh apa yang saya inginkan (menjadi pengusaha),” ungkapnya.

Meski demikian, ketika ditanya lebih lanjut terkait dengan modal IPK yang sangat tinggi, dirinya juga terbersit keinginan untuk melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil di tahun yang akan datang. “Terima kasih juga atas kesempatan yang diberikan kepada saya,” pungkasnya.

(SA/PSI)