Kerja Sama dengan SMK Medika Samarinda, Universitas Mulia Fasilitasi Prakerin dan Multimedia

,
Kepala PSDKU Universitas Mulia Samarinda Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I (kiri) bersama Kepala SMK Medika Musmulyadi, S.Pd, M.Pd menunjukkan dokumen kerja sama keduanya, Kamis (10/3). Foto: Istimewa

UM – Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Mulia Samarinda menjalin kerja sama dengan SMK Medika Samarinda, Kamis (10/3). Kerja sama ditandatangani oleh Kepala PSDKU Muhammad Yani, S.Kom, M.T.I dan Kepala SMK Medika Musmulyadi, S.Pd, M.Pd, bertempat di Mall Square Samarinda.

Menurut Muhammad Yani, kerja sama dengan nomor 045/SPjn/KTR-PSDKU/UM/III/2022 dan nomor 422/173/SMK-MEDIKA/III/2022 ini akan memberikan kesempatan kepada dosen-dosen PSDKU melaksanakan kewajiban tri darma perguruan tinggi, baik di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Ke depan dosen-dosen Universitas Mulia dapat ditugaskan memberikan pelatihan-pelatihan dan workshop untuk SMK Medika, menjadi pengawas Uji Kompetensi Keahlian (UKK), atau memberikan kesempatan kepada siswa SMK Medika melaksanakan praktik kerja industri atau Prakerin di PSDKU,” ungkap Muhammad Yani.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya PSDKU membina hubungan kelembagaan dengan berkolaborasi dengan lembaga pendidikan yang ada di Samarinda dalam rangka peningkatan sumber daya manusia serta turut andil dalam pembangunan daerah.

Ia juga membuka diri kepada sekolah-sekolah lainnya untuk bekerja sama dengan PSDKU Samarinda di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Meski demikian, Yani menuturkan dalam waktu dekat bentuk pelaksanaan kerja sama yang dilakukannya adalah menyediakan kebutuhan di bidang multimedia. “Memberikan pelatihan multimedia di laboratorium PSDKU,” ungkapnya.

Kerja sama ini berlaku selama tiga tahun sejak ditandatangani kedua belah pihak dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan bersama.

(SA/PSI)