Kunjungan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan pada PKKMB 2023

Budiono Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan bersama dengan panitia PKKMB 2023 Universitas Mulia. Foto: Humas

UM, HUMAS – Dalam rangka kegiatan PKKB 2023 mahasiswa Baru Universitas Mulia Balikpapan, dirasakan sangat penting memananmkan jiwa kebangsaan agar tercipta lingkungan Pendidikan yang menjadi pelopor dalam ideologi kebangsaan dan NKRI yang baik, oleh karena itu pada pelaksanaan nya telah hadir bapak Budiono selaku Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan yang menyampaikan beberapa pemahaman serta materi tentang “ Ideologi Pancasila Dalam Menghadapi Tantangan Global Di Era Abad 21 .”

Pada kesempatan ini bapak Budiono didampingi oleh Pak Mundzir, S.Kmom., M.T  selaku Wakil Rektor  III  Universitas Mulia dan panitia dalam PKKMB 2023 Universitas Mulia ,menyampaikan betapa pentingnya Ideologi Pancasila dalam implementasi Pendidikan di mahasiswa agar dapat menghadapi tantangan global yang semakin besar pengaruhnya terhadap kamu muda Indonesia terutama pemuda di Balikpapan , Kaltim. Besar harapan beliau agar didalam era modern . para mahasiswa tetap memiliki sifat kebangsaan yang baik serta berinteraksi dengan sesama dan saling menghormati antara satu dengan yang lain nya.

Dalam perumusan nya Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah penafsiran filosofis sehingga ideologis tersebut dapat dilakukan guna mencapai nilai-nilai yang dikenal saat ini serta menjadi nilai-nilai luhur budaya sekaligus religious bangsa Indonesia. Ideologi ini juga dapat diartikan  sebagai Kumpulan nilai-nilai dan norma berdasarkan sila Pancasila.

Pentingnya sebuah Ideologi dalam suatu negara  menjadi sebuah makna dalam pandangan , nilai , cita-cita dan keyakinan yang ingin diwujudkan Bersama dalam kehidupan serta dapat membangkitkan kesadaran Masyarakat setempat di negara Republik Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan.

Dalam hal ini maka Pak Budiono mengharapkan agar setiap mahasiswa memiliki kesadaran dan memiliki ideologi agar dapat mengembangkan Pendidikan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

(WN/Humas UM)