Pengurus APTISI Wilayah XI-B Kaltim Komisariat Selatan Mengikuti Rembuk Nasional dan RPPP di Bali

DR. Agung Sakti Pribadi bersama dengan Ketua APTISI Wilayah XI-B Kaltim Komisariat Selatan DR. Lukman dan pengurus lainnya mengikuti Rembuk Nasional APTISI di Bali, Jumat (1/7). Foto: Istimewa

UM – Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah XI-B Kalimantan Timur Komisariat Selatan Balikpapan mengikuti Rembuk Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-1, bertempat di Nusa Dua Convention Center Bali, 1 – 3 Juli 2022.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bali Wayan Koster memberikan sambutan sekaligus membuka acara resmi dengan ditandai pemukulan gong. Dalam sambutannya, Gubernur Koster mengucapkan terima kasih kepada APTSI yang telah memilih Bali sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan APTISI.

Menurut Gubernur, hal ini mengingatkan dirinya pernah melakukan pengabdian di perguruan tinggi sebagai Dosen Kalkulus, Statistik, dan Metode Research di STIE Perbanas Jakarta, Universitas Pelita Harapan Tangerang, dan Universitas Tarumanegara Jakarta setelah lulus di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Wayan Koster juga terkenang ketika turut serta membenahi Pendidikan Nasional saat menjadi Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dalam menjalankan amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

“Terima kasih APTISI telah berkontribusi dalam memulihkan pariwisata dan perekonomian Bali yang sedang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Pusat,” tutur Koster, seperti dikutip dari balipost.com, Jumat (1/7).

Wayan Koster berharap Rembuk Nasional APTISI menjadi momentum untuk memajukan pendidikan di Indonesia agar semakin meningkat kualitas layanannya termasuk mutu pendidikannya, dan tata kelolanya secara konsisten.

Koster menilai, saat ini pendidikan mengalami pergeseran ekosistem. Ia mengatakan bahwa permasalahan dan tantangan serta dinamika yang berbeda harus mendapat perhatian dari segenap komponen masyarakat, ikut memikirkan dan berkomitmen terhadap pendidikan di Indonesia.

DR. Agung Sakti Pribadi bersama dengan Drs. Satria Dharma dalam Rembuk Nasional dan RPPP APTISI di Nusa Dua Bali pada hari kedua, Sabtu (2/7). Foto: Agung Sakti

DR. Agung Sakti Pribadi bersama dengan Drs. Satria Dharma dalam Rembuk Nasional dan RPPP APTISI di Nusa Dua Bali pada hari kedua, Sabtu (2/7). Foto: Agung Sakti

Sementara itu, DR. Agung Sakti Pribadi selaku pengurus bersama Ketua APTISI Wilayah XI-B Kaltim Komisariat Selatan DR. Lukman, S.T., M.T yang juga Ketua STT Migas Balikpapan. Selain itu, juga turut anggota pengurus lainnya.

Tampak di lokasi kegiatan, DR. Agung bertemu dan duduk bersama dengan salah satu pendiri Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali Drs. Satria Dharma.

Rembuk Nasional dihadiri Tenaga Pendidik, Dosen, Pengurus Yayasan, Rektor, Pengurus ABBPTSI, APPERTI, HPT, Asosiasi Dekan serta Ketua Program Studi Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia. Dijadwalkan Rembuk Nasional ditutup pada Minggu (3/7) besok.

(SA/PSI)