#UMBeda #SahabatMU

Jum’at, (30/8/2019) Universitas Mulia mengadakan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun 2019. Bertempat di Kampus Cheng Ho UM kegiatan ini dimulai pukul 07.30 Wita. PKKMB 2019 dihadiri Ketua Yayasan Airlangga, dan Jajaran Pejabat Struktural Universitas Mulia.

Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia Inovatif, Mandiri, dan Humanis berbasis Technopreneur yang mampu bersaing di Level Global. Dan Mahasiswa Baru (calon Ibukota) dituntut untuk lebih mengenal, bangga dan mencintai kampus dan fakultas sebagai tempat mereka berkembang selama berkuliah di Universitas Mulia.

“Sungguh kami berbahagia menerima mahasiswa baru yg idealis dan penuh semangat untuk menimba ilmu di White Campus dan kampus Cheng Ho di Balikpapan dan Blue/Grey Campus di Samarinda. Tak ada yg paling menggembirakan kami selain melihat mahasiswa yg mau bersusah payah belajar, tekun, dan bekerja keras menimba ilmu untuk menjadi pribadi (sarjana) yg mandiri, kreatif, kompeten dan berakhlak mulia.” ucapan Selamat Datang untuk Mahasiswa Baru dari Rektor Universitas Mulia Agung Sakti Pribadi, SH,MH yang saat ini sedang menyelesaikan Program Doktoralnya.

PKKMB 2019 dibuka langsung oleh Plt. Rektor UM Ir. Sigit Sigalayan, MP yang sekaligus melakukan pengukuhan Mahasiswa baru di Lap. Basket Cheng Ho UM. Lalu dilanjutkan penyampain materi oleh Wakil Rektor I Yusuf Wibisono, SE, M.TI.

Dan Sebuah kejutan bagi Universitas Mulia Hadir Tamu Istimewa yakni, “Bapak Literasi Indonesia” Drs. Satria Dharma. Bapak Satria Dharma dikenal sebagai salah seorang penggagas literasi sekolah karena beliau adalah salah satu orang bersama Ahmad Rizali, Sudirman Said, dan Anies Baswedan(Gubernur DKI Jakarta saat ini) yang menggagas gerakan literasi sekolah tahun 2015.

Ia menjelaskan bahwa dengan melalui gerakan literasi, sebenarnya adalah gerakan kecil, gerakan yang ia sebut dapat mengantarkan bangsa dan generasi penerus bangsa, pada tingkat dan taraf hidup yang lebih baik.

“Membaca itu wajib!!. tidak hanya penting! Tapi wajib! Sama seperti wajibnya shalat, puasa Ramadhan, dan ibadah wajib lainnya. Buktinya apa? Buktinya, ayat Al-Qur’an yang pertama turun adalah tentang membaca. Tentang belajar!”, Tegas Beliau untuk memberi Motivasi kepada Mahasiswa Baru tentang pentingnya membaca.

Semoga dengan Hadirnya Bapak Literasi Indonesia ini memberikan dampak positif bagi Mahasiswa Baru Universitas Mulia pentingnya membaca, Karena dengan membaca dapat meningkatkan kita untuk mengasah kemampuan kita untuk mendapatkan informasi, mengasah pemahaman, dan memperoleh kesenangan.

Segenap Civitas Akademika Universitas Mulia mengucapkan “Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Mulia di Campus Cheng-ho dan White Campus”

Salam Mulia & Jaya