Kegiatan Mahasiswa KKN Bersama FKPM di Kel. Sungai Nangka Berbagi Jumat Berkah

,
Kegiatan yang memiliki tema Raih Berkah Jum’at dengan Berbagi itu digelar dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota FKPM, Ketua RT dan warga setempat serta mahasiswa KKN Universitas Mulia. Foto: baraberita.com

UM – Kuliah Kerja Nyata atau KKN Universitas Mulia tahun ini berlangsung di beberapa kelurahan di Kota Balikpapan. Beberapa kegiatan sudah berjalan, salah satunya kegiatan mahasiswa KKN bersama Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di Kel. Sungai Nangka, Kec. Balikpapan Selatan, Jumat (26/7).

Kegiatan yang memiliki tema Raih Berkah Jum’at dengan Berbagi itu digelar dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota FKPM, Ketua RT dan warga setempat serta mahasiswa KKN Universitas Mulia.

Ketua Panitia KKN Apt. Warrantia Citta Citti Putri, S.Farm, M.Sc mengatakan, program kerja KKN, terutama untuk kelompok 14, setiap hari Jumat akan bekerja sama dengan FKPM melakukan kegiatan sosial.

“Dalam kegiatan ini, kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan di lingkungan warga setempat,” tutur Citta.

Ia menambahkan, selain itu juga mahasiswa diharapkan akan membantu berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan warga.

“Imbauan yang akan kita sampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan solidaritas di antara warga Kelurahan Sungai Nangka,” tambahnya.

Ia juga berharap kontribusi para mahasiswa KKN memiliki manfaat berarti bagi masyarakat setempat dan membawa perubahan positif.

Sementara itu, Ketua FKPM M. Ali Hasan Asy’ari mengatakan, FKPM memiliki tugas sebagai bagian dari mitra Kepolisian, yaitu menjaga keamanan lingkungan di RT di wilayah Kelurahan Sungai Nangka agar tetap kondusif dan menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah.

Ia menerangkan, setiap dua pekan sekali FKPM ikut patroli bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotdirga, dan Kasi Trantib Kel. Sungai Nangka. Dalam kesempatan tersebut, Ali Hasan Asy’ari mengutarakan FKPM ingin berbagi dengan ibu-ibu warga setempat dengan berbagi sembako.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Di antaranya adalah PT. Arteta Rent, Toko Emas Sejati Utama Klandasan, dan Sejati Utama Gold Jewelry Klandasan.

Bhabinkamtibmas Bripka Priantono berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menjaga sikap selama menjalankan KKN. “Jauhi narkoba dan tidak bermain judi online,” ujarnya.

Ketua RT 09 Yuni mengatakan bersyukur dan berterima kasih kegiatan berbagi berlangsung lancar bersama warga setempat.

“Saya ucapkan terima kasih sudah datang ke lingkungan RT 09 dan mau berbagi dengan warga saya. Semoga kegiatan hari ini jadi berkah buat kita semua,” pungkas Yuni.

(SA/Kontributor)

Foto dokumentasi:

Bhabinkamtibmas Bripka Priantono. Foto: baraberita.com

Bhabinkamtibmas Bripka Priantono. Foto: baraberita.com

Babinpotdirga. Foto: baraberita.com

Babinpotdirga. Foto: baraberita.com

Ketua FKPM M. Ali Hasan Asy’ari. Foto: baraberita.com

Ketua FKPM M. Ali Hasan Asy’ari. Foto: baraberita.com

 

Salah seorang mahasiswa KKN Universitas Mulia memberikan sembako kepada seorang warga Kel. Sungai Nangka, Balikpapan. Foto: baraberita.com

Salah seorang mahasiswa KKN Universitas Mulia memberikan sembako kepada seorang warga Kel. Sungai Nangka, Balikpapan. Foto: baraberita.com