Kunjungan Rektor Universitas Mulia dengan Pimpinan Universitas muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Humas UM-Rektor Universitas Mulia Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si beserta Wakil Rektor I bidang Akademik Wisnu Hera Pamungkas, S.Tp., M.Eng dan Kepala bidang Kerjasama  Sumardi S.Kom., M.Kom melakukan kunjungan audiensi kerjasama dengan Universitas Muslim Indinesia yang disambut oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf; Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar dan Rektor; Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, S.H., M.H. beserta jajaran nya.(Senin, 8/01/2024)

Kegiatan ini sehubungan dengan rencana universitas mulia dalam pengembangan Universitas  dalam membuka prodi dan fakultas baru dalam perencanaan kedepan. Dalan kegiatan ini Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si menyampaikan maksud beliau  terkait kesediaan UMI untuk menjadi pembimbing/pendamping bagi UM dalam menyiapkan prodi kedokteran serta berkoordinasi dalam pembangungan Prodi baru lain nya.beliau ingin berkordinasi mengenai “apa saja yg perlu disiapkan serta apa saja syarat-syaratnya, seperti terkait kebutuhan spesifikasi gedung, jumlah dosen, dan jenis laboratorium yang harus disediakan”.unggah beliau.

Rektor Universitas muslim Indonesia Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak, karena sehebat apapun institusi pasti ada titik tertentu dimana membutuhkan kontribusi pihak lain. Ada suatu keunggulan yg dimiliki institusi, namun akan lebih sempurna kalau dilakukan dengan bersama bergandengan tangan dengan pihak lain.Rektor UMI menegaskan bahwa “UMI menyambut baik kerjasama ini dan berharap agar segera ditindaklanjuti untuk MoU serta PKS antara kedua belah pihak”.

Selain itu Universitas Mulia juga disambut oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf; Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar yang menyampaikan dalam sambutan beliau menekankan bahwa  “kerjasama harus dilakukan secara profesional, mengesampingkan ego masing-masing dan bertujuan saling ingin membesarkan institusi. Institusi tidak mungkin besar sendiri, masing-masing punya keunggulan yg bisa saling melengkapi dan saling membesarkan, bukan hanya membesarkan satu pihak saja. Semoga jika niatnya benar-benar tulus maka Allah SWT memberikan serta membukakan jalan.” Lanjut beliau.

Rektor Universitas Mulia Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si  Berharap bahwa kedepan nya dapat melakukan penandatanganan kerjasama dengan tim yang lengkap dan dapat merambah pada kerjasama lain dengan cakupan lebih luas di bidang tridharma perguruan tinggi.

WN- HUMAS UM