Universitas Mulia mengikuti Lokakarya SPMI Dan AMI di Hotel Midtown Xpress Balikpapan, lokakarya ini digagas oleh Universitas Mulawarman dalam rangka implementasi Program Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul 2019 Kemenristekdikti. Lokakarya yang dilaksanakan ini mengambil tema Penyusunan Dokumen SPMI & Pelatihan AMI. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama dua  hari yaitu tanggal 1-2 Juli 2019 yang diikuti oleh tiga institusi perguruan tinggi yaitu Universitas Mulia, STIPER Muhamadiyah Tanah Grogot dan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan, dalam kesempatan ini Universitas Mulia menurunkan seluruh Kepala Program Studi dari 11 Program studi yang ada di Universitas Mulia, dan 2 Koordinator dari PSDKU UM.

Dalam kaitannya meraih peningkatan akreditasi yang memuaskan peserta dibuka kembali wawasan pemahaman tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), pada hari pertama peserta diajarkan membuat dan menyusun dokumen mutu prodinya masing-masing dengan menggunakan pendekatan siklus PPEPP (Penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan) dalam mempersiapkan dan menerapkan dokumen penjaminan mutu.

Lokakarya ini merupakan tahap awal dari Program Hibah Asuh PT Unggul diharapkan pada kegiatan berikutnya yang berupa monitoring, pemetaan, dan program naik status, transfer ilmu akan terus berjalan dan membawa dampak yang signifikan.

Oleh: Nany Pancawardhany, S.E., M.M