Benchmarking Antara FEB Universitas Mulia dengan FBE Universitas Surabaya

,
Dekan FEB Universitas Mulia Dr. Ivan Armawan menyerahkan cenderamata kepada Wakil Dekan FBE Ubaya Fidelis Arastyo Andono, S.E., M.M., Ph.D., Ak. Foto: dok. FEB

UM – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulia Dr. Ivan Armawan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (Ubaya), Jumat (19/7).

Rombongan dalam rangka Benchmarking ini disambut hangat oleh Dekan FBE Ubaya Prof. Dr. Putu Anom Mahadwartha, CSA dan Wakil Dekan Fidelis Arastyo Andono,S.E.,M.M.,Ph.D. Ak.,C.A.,CSRS, di Ruang Rapat Pimpinan FBE, Ruang Rapat Besar Gedung ED Lantai 2 FBE Ubaya, Surabaya.

Turut menyambut, Ketua Jurusan S1 Manajemen Dr. Deddy Marciano,S.E., M.M., CSA., CBC2, Ketua Laboratorium MSDM Lanny Kusuma Widjaya, M.M, Ketua Laboratorium Manajemen Operasi Siti Rahayu, M.M, Kepala Laboratorium Pemasaran Dr. Dudy Anandya dan Ketua Laboratorium Akuntansi Keuangan Hari Hananto, M.Ak.

Dr. Ivan Armawan mengatakan, kunjungan ini dalam rangka Benchmarking kurikulum dan penjaminan mutu. Lewat kunjungan ini, ia berharap akan memberikan gambaran secara utuh bagaimana implementasi kurikulum dan penjaminan mutu tingkat prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Sehingga akan berdampak baik dengan kontribusi yang bagus bagi institusi Universitas Mulia,” tutur Dr. Ivan.

Foto bersama rombongan FEB Universitas Mulia disambut FBE Ubaya. Foto: dok. FEB

Foto bersama rombongan Dekan FEB Universitas Mulia disambut Dekan FBE Ubaya. Foto: dok. FEB

Ketua Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Mulia Pudjiati, S.E., M.M menambahkan, hal yang menjadi fokus perhatian Benchmarking antara lain pengelolaan di Fakultas secara manajemen, proses alur penetapan kurikulum, dan menyiapkan dosen berkompeten dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran.

“Kesimpulan kunjungan ini, untuk keberhasilan proses pembelajaran adalah kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pada saat sekarang,” ujar Pudjiati.

“Tentu, didukung oleh metode pembelajaran yang tepat, kemudian dengan membekali dosen-dosen dengan pelatihan dalam pengajaran serta fasilitas yang disiapkan oleh universitas,” imbuhnya.

Tampak dalam rombongan FEB Universitas Mulia yang juga turut mendampingi Dekan antara lain Kaprodi S1 Akuntansi Eko Edy Susanto, S.E., M.Ak dan staf FEB Ria Anggryani, S.Kom.

(SA/Kontributor)