Universitas Mulia Menggelar Gathering Bersama Para Tokoh Bangsa

Prof. Jimly Asshiddiqie, Dr. Isran Noor, H. Rizal Effendi, Dr. Agung Sakti, Prof. Ahsin, Hj. Mulia dan para undangan foto bersama usai acara. Foto: Media Kreatif

UM – Universitas Mulia menggelar gathering bersama para tokoh bangsa, bertempat di Ballroom Cheng Ho, Jalan Letjen Zaini Azhar Maulani, Balikpapan, Rabu (26/6) malam. Hadir Ketua Mahkamah Konstitusi RI 2003-2008 Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H, Gubernur Kaltim 2018-2023 Dr. Ir. Isran Noor dan Wali Kota Balikpapan 2011-2021 H. Rizal Effendi, S.E.

Tampak hadir Ketua Yayasan Airlangga Hj. Mulia Hayati Deviantie bersama keluarga besar, Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti Pribadi, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah XI-B Kalimantan Timur Komisariat Selatan Dr. Lukman, S.T., M.T, Rektor Universitas Balikpapan Dr. Ir. Isradi Zainal, Ketua DPC Peradi Kota Balikpapan Dr. Piatur Pangaribuan, SH., MH serta para tokoh dan undangan lainnya.

Acara yang berlangsung petang ini dikemas sederhana, namun cukup meriah. Pentas seni Barongsai Setya Dharma Balikpapan cukup menghibur hadirin. Dr. Isran Noor terlihat turun dari duduknya memberikan angpao kepada pemain Barongsai.

Rektor Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh hadirin. Kepada Prof. Jimly, yang juga seorang akademisi dari Universitas Indonesia, Prof. Ahsin menyambut dengan hangat.

“Di tengah kesibukan beliau sebagai tokoh bangsa masih sempat meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Mulia Gathering pada hari ini. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan keafiatan sehingga dapat terus memberikan pencerahan kepada anak bangsa terkait ketatanegaraan atau hukum tata negara,” tutur Prof. Ahsin.

Dari kiri ke kanan Rektor Universitas Mulia Prof. Muhammad Ahsin Rifa'i, Dr. Agung Sakti Pribadi, Dr. Isran Noor, Prof. Jimly Asshidiqie, Dr. Isradi Zainal, Dr. Lukman, dan H. Rizal Effendi. Foto: Media Kreatif

Dari kiri ke kanan Rektor Universitas Mulia Prof. Muhammad Ahsin Rifa’i, Dr. Agung Sakti Pribadi, Dr. Isran Noor, Prof. Jimly Asshidiqie, Dr. Isradi Zainal, Dr. Lukman, dan H. Rizal Effendi. Foto: Media Kreatif

Prof. Jimly Asshiddiqie menerima buku tentang IKN karangan Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal. Foto: Media Kreatif

Prof. Jimly Asshiddiqie menerima buku tentang IKN karangan Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal. Foto: Media Kreatif

Dari kiri ke kanan Dr. Agung Sakti Pribadi, Prof. Jimly Asshiddiqie, Prof. Muhammad Ahsin, Hj. Mulia Hayati dan H. Rizal Effendi. Foto: Media Kreatif

Dari kiri ke kanan Dr. Agung Sakti Pribadi, Prof. Jimly Asshiddiqie, Prof. Muhammad Ahsin, Hj. Mulia Hayati dan H. Rizal Effendi. Foto: Media Kreatif

Dr. Agung SP dan istri bersama Prof. Dr. Jimly Asshidigie. Foto: dok. pribadi

Dr. Agung SP dan istri bersama Prof. Dr. Jimly Asshidigie. Foto: dok. pribadi

Dr. Agung Sakti Pribadi bersama Gubernur Kaltim 2018-2023 Dr. Isran Noor. Foto: dok. pribadi

Dr. Agung Sakti Pribadi bersama Gubernur Kaltim 2018-2023 Dr. Isran Noor. Foto: dok. pribadi

“Beliau ini adalah tokoh negara yang banyak berkiprah dalam berbagai jabatan penting di negara ini. Jabatan terakhir yang paling viral itu adalah Ketua MKMK, ini yang paling viral terakhir yang 2024. Kenapa viral? Karena ketegasan Prof. Jimly memutuskan terjadinya pelanggaran berat terhadap Ketua MK,” tambahnya.

Akibatnya, wajah Prof. Jimly selama beberapa pekan tampil di layar televisi dan media sosial. Menanggapi hal itu, Prof. Jimly pun hanya tertawa. “Ya saya tampil terus di layar TV,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Agung Sakti Pribadi mengaku senang dengan kehadiran Prof. Jimly. “Saya senang Prof Jimly mau datang. Selama ini saya melihat beliau hanya lewat TV dan medsos saja. Mudah-mudahan Jimly School mau bekerja sama dengan kita,” katanya.

Jimly School of Law and Government (JSLG) adalah sekolah kepemimpinan politik dan hukum yang didirikan Prof Jimly. Saat ini sudah memiliki kantor cabang di Surabaya. Para calon politisi dan ahli hukum banyak yang belajar di lembaga ini.

Senada, H. Rizal Effendi juga merasa senang bisa bertemu dengan Prof. Jimly. “Saya senang bisa bertemu Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie. Ahli hukum tata negara yang sekarang ini duduk sebagai anggota DPD-RI saat berkunjung ke Kota Beriman. Beliau datang ke Balikpapan atas undangan Universitas Mulia,” ujar Rizal.

Dalam kesempatan ini, Rizal Effendi bertindak sebagai moderator dalam diskusi bersama Prof. Jimly dan Dr. Isran Noor. Diskusi membahas Pulau Kalimantan dalam pembangunan dan catatan sejarah. Acara berakhir pukul 22.30 Wita diikuti foto bersama.

(SA/Kontributor)