Kunjungan Rektor dan Tim Panitia KKN di desa Sesumpu Kabupaten Penajam Paser Utara.

HUMAS UM- Rektor Universitas Mulia Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si. mengunjungi mahasiswa KKN di Kelurahan Sesumpu, Kabupaten Penajam Paser Utara bersama Panitia KKN semester ganjil 2023-2024. Selasa, 20/02/2024.

Dalam Kegiatan ini Rektor Universitas Mulia disambut langsung oleh Lurah Sesumpu bapak Agusman dan pak sekertaris Lurah bapak Adi.Lurah Sesumpu Bapak Agusman berharap dapat terus bekerjasama dengan universitas mulia terutama dalam pengiriman mahasiswa KKN karena masyarakat merasakan dampak serta tanggapan positif yang terjadi di masyarakat ketika ada mahasiswa KKN , kedepan Pak Agusman berharap agar mahasiswa KKN dapat berfokus mengembangkan UMKM yang ada yang di Sesumpu sesuai dengan Komoditas yang ada dikelurahan sesumpu.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si. menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini adalah menumbuhkan Softskill mahasiswa ketika berada di masyarakat, karena menurut beliau untuk hardskill mahasiswa telah dapatkan di perkuliahan. beliau berharap mahasiswa dapat mengambil pelajaran untuk bisa mengasah mahasiswa dalam berhadapan dengan masyarakat secara langsung dan juga membangun karakter mahasiswa dalam bermasyarakat.

Mahasiswa KKN  Kelompok 3 Universitas Mulia yang didampingi langsung oleh DPL Ibu Dian Yahya merasa bahwa sebuah tantangan tersendiri ketika melakukan KKN diluar daerah balikpapan. Di tempat KKN mahasiswa merasa benar-benar menghadapi masyarakat yang belum pernah dikenal dan membantu warga yang ada di sesumpu dengan membantu mensosialisasikan program kesehatan masyarakat hingga sosialisasi tentang pengembangan UMKM.Ketua Panitia KKN semester ganjil 2023-2024 ibu warantia Citta Citti Putri menyampaikan bahwa akan mengirim kembali mahasiswa KKN disemester berikutnya untuk wilayah Sesumpu. Beliau berharap bahwa akan muncul banyak kerjasama yang dapat dilakukan antara kelurahan Sesumpu dengan Universitas Mulia terutama dalam pengembangan desa .

WN-HUMAS UM