Kota Balikpapan sebagai Smart City yang terus menggeliat mengembangkan Ekonomi Kreatif. Satu diantaranya dengan kegiatan “Create Ideation” yang digagas DILo Balikpapan berkolaborasi dengan Universitas Mulia serta GoJek untuk menciptakan ide-ide kreatif dari para Mahasiswa Universitas Mulia. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini dan bertempat Go-Food Festival, Mall Balikpapan Baru.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak diantaranya, dengan kedatangan Bu Arita Rizal Effendi (Ibu Walikota / Ketua Umum Balikpapan Creative Forum) yang juga telah membuka acara dengan kata sambutan serta Pak Agus Ketua Bappeda, Bu Dortje Marpaung-Kadis Koperasi & UMKM juga Pak Adamin Siregar – Kominfo. Di tengah-tengah acara Walikota Balikpapan yaitu, Bapak Rizal Effendi menyempatkan waktu untuk hadir dan memberikan support langsung pada peserta. Bagi inovator muda, dukungan moril ini yang menjadi penyemangat untuk mereka sehingga dapat memberikan yang terbaik juga selalu mengembangakan inovasi agar tidak pernah menyerah dan puas untuk kebaikan.

Ada sekitar 23 ide yang akan disampaikan. Semoga ide-ide yang disampaikan dapat sesuai dan memberikan solusi buat kebutuhan kota Balikpapan bahkan untuk Bangsa Indonesia ke depannya.