Foto bersama Kepala Kantor PSDKU Kampus Samarinda Muhammad Yani (tengah) bersama para guru SMA Negeri 17 Samarinda
Penandatanganan MoU oleh Kepala Kantor PSDKU Kampus Samarinda Muhammad Yani dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Samarinda

Penandatanganan MoU oleh Kepala Kantor PSDKU Kampus Samarinda Muhammad Yani dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Samarinda

UM- PSDKU Kampus Samarinda kembali menjalin kerjasama dengan salah satu sekolah di Kota Tepian yakni SMA Negeri 17 Samarinda. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan pada Sabtu, 25 September 2021.

Pelatihan Teknologi Pembelajaran Daring/Luring dan Editing Video bagi 30 guru SMA Negeri 17 dengan menghadirkan narasumber content creator youtube

Pelatihan Teknologi Pembelajaran Daring/Luring dan Editing Video bagi 30 guru SMA Negeri 17 dengan menghadirkan narasumber content creator youtube

Selain penandatanganan MoU dihari itu juga langsung dilakukan Pelatihan bagi 30 guru dimana topik yang dibahas adalah Teknologi Pembelajaran Daring/Luring dan Editing Video dengan menghadirkan narasumber content creator youtube.

Kepala Kantor PSDKU Kampus Samarinda Muhammad Yani menjelaskan berbeda dari sekolah sebelumnya, untuk SMAN 17 berfokus pada peningkatan SDM Guru. “Jadi pada Sabtu itu, selain MoU kita lanjutkan dengan pelatihan IT untuk para guru,” jelas Yani.

Ia mengatakan, dengan diberikannya dua topik yang dibahas ini, para guru nantinya diharapkan dapat membuat media pembelajaran yang berbasis video. “Harapan kepala SMAN 17 juga bukan hanya pelatihan saja yang dapat kita lakukan, tetapi juga dapat dilakukan pendampingan bagi sekolah mereka dibidang TI. Seperti pengembangan infrastruktur berbasis Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang melibatkan dosen di Universitas Mulia. Kemudian pendampingan bagi para guru dalam mengikuti lomba-lomba yang berbasis IT nantinya,” katanya.

“Intinya kerjasama ini berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi, dimana para dosen Universitas Mulia bisa pula menjadi pendamping atau pembimbing bagi para guru di SMA ini,” tambahnya.

Terkait kerjasama yang sudah dilakukan PSDKU Kampus Samarinda dengan beberapa sekolah di Samarinda Yani menyebut, sudah ada lebih dari 10 sekolah yang telah bekerjasama terkait pelatihan IT. “Jadi sudah lebih dari 10 sekolah yang kita berikan pelatihan dimana pelatihan itu kita lakukan secara online. Tetapi untuk dua sekolah di bulan ini kita lakukan secara tatap muka, yakni SMA 11 dan SMA17,” sebutnya.

Pihaknya pun menargetkan untuk dapat terus melaksanakan pelatihan ini. “Target kami kegiatan ini akan terus berlangsung, yang mana minimal dalam seminggu ada satu atau dua sekolah yang kita beri pelatihan,” terangnya.

Dirinya pun berharap dengan keterlibatan Universitas Mulia diberbagai sekolah dapat memberikan kontribusi untuk sekolah yang berada di Kota Samarinda. “Sekaligus kami mengenalkan program unggulan kampus kepada peserta pelatihan. Mereka juga dapat pula melakukan kunjungan untuk melihat langsung semua fasilitas yang kami miliki di kampus. Intinya dalam kerjasama ini para peserta dapat mengenal lebih dalam lagi dengan kampus Samarinda,” harapnya. (mra)