Pelantikan Himpunan Mahasiswa Informatika (Himatika) Universitas Mulia

UM- Himpunan Mahasiswa Informatika (Himatika) Universitas Mulia resmi memiliki ketua dan wakil ketua baru. Pelantikan yang dilakukan pada 6 Desember 2020 lalu, menetapkan Muhammad As’ad Durrofiqi dan Wahyu Putra sebagai ketua dan wakil ketua terpilih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan mengenakan atribut jas almamater lengkap, sejumlah mahasiswa tampak hadir mengikuti jalannya musyawarah besar dan pelantikan yang dipusatkan di White Campus Universitas Mulia.

Diketahui, pada minggu sebelumnya, telah dilaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua secara elektronik. Pemilu raya mahasiswa tersebut diramaikan oleh dua pasangan calon ketua dan wakil ketua yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Muhammad As’ad Durrofiqi dan Wahyu Putra dengan perolehan suara 66,7% berbanding 33,3%.

Usai resmi dilantik, Ketua Himatika terpilih Muhammad As’ad Durrofiqi mengungkapkan program yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. “Rencana pada Januari akhir kami akan menggelar event tetrikal, yang akan diisi dengan musik, stand up comedy hingga UMKM mahasiswa dan bekerjasama atau berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Bisnis,” ungkap mahasiswa angkatan 2019 ini.

Dirinya juga menuturkan, dengan terpilihnya ia sebagai ketua akan berusaha menjalankan amanah dengan sebaik dan semaksimal mungkin demi mendukung semua aspirasi mahasiswa Universitas Mulia khususnya program studi Informatika.

“Berkaca dari himpunan di prodi lain yang program kerjanya mungkin gagal, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan program yang nantinya akan kami lakukan,” kata penghobi membaca ini.

Adapun program yang betul-betul ingin ia jalankan, sebut As’ad ialah ingin membuka forum diskusi. “Karena di kampus kami ini, untuk forum diskusi antar mahasiswa, sebagai bentuk memberikan masukan ataupun beradu argumen kurang. Karena dari forum diskusi ini nantinya bisa lahir banyak inpirasi dan ide kreatif dan inovatif dari mahasiswa untuk perkembangan kampus tentunya,” sebutnya.

Dirinya pun sangat ingin mengubah pemikiran mahasiswa khususnya untuk kembali berorganisasi. “Karena saya melihat saat ini banyak teman-teman yang kurang berminat dengan organisasi. Dan saya ingin mengubah pemikiran tersebut,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya Himatika dapat menjadi jalan bagi mahasiswa yang ingin berorganisasi untuk berkembang secara personal maupun berorganisasi. “Kami ingin menunjukkan bagaimana organisasi ini dapat berjalan dengan baik melalui berbagai porgramnya khususnya di Fikom serta Universitas Mulia sendiri. Jadi kami tidak ingin hanya ada nama namun tidak ada kegiatannya,” bebernya.

Tak lupa ia berharap agar semua mahasiswa untuk selalu kompak dan bekerjasama tanpa membanding-bandingkan atau berkelompok. “Saya juga ingin teman-teman informatika malam dan pagi ataupun semua angkatan untuk tidak membeda-bedakan atau membuat kelompok, karena kami semua merangkul siapa saja. Jadi tidak ada batasan ataupun celah, jadi bagi teman-teman yang memiliki masalah atau apaun, kita bisa berdiskusi dan mencari solusi yang sama,”  harapnya. (mra)