UMEDIA (Universitas Mulia Media)- Kamis(14/11/2019),Otoritas Jasa Keungan (OJK) Kalimantan Timur menyelenggarakan Edukasi Keungan untuk mahasiswa Universitas Mulia yang bertempat di Hall Cheng Ho Universitas Mulia Balikpapan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga Negara independet yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Rektor Universitas Mulia yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 (dua) Ir. Sigit Sigalayan, MT. dalam sambutannya berharap kegiatan ini bakal menjadi motorik dalam memberi wawasan dan pencerahan kpd Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Mulia untuk menkokohkan pondasi UM, yang mana Universitas Mulia baru saja dibentuk tepat tahun lalu tanggal 18 Desember 2018. Dan Sigit berharap setelah adanya kegiatan ini OJK akan memberikan kegiatan2 yang nyata dalam implementasi Edukasi Keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap nantinya akan ada kegiatan-kegiatan yang nyata dan terstruktur sebagai langkah awal dalam membentuk wawasan mahasiswa yang membuat intelektual mahasiswa semakin luas” tegas Wakil Rektor 2 (dua) bidang keuangan Ir. Sigit Sigalayan, MT.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur Bpk. Dwi Arianto menjelaskan tujuan dari OJK dibentuk adalah dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, akuntabel dan mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta mampu melindungi kepentingan konsumen maupun masyarakat. Dikesempatan lain ia pun menjelaskan bahwa dengan pembekalan Edukasi Keuangan ini dapat mengubah mindset Mahasiswa untuk lebih berintegritas,proffesionalisme,bersinergi,inklusif, dan Visioner.

Setelah dibuka oleh Kepalad OJK Kalimantan Timur, selanjutnya pemberian cendera mata antara OJK dan Universitas Mulia.

Kesuma Bagaskara salah satu peserta dan Mahasiswa Prodi Hukum , Edukasi Keuangan ini pun ia ikuti dengan sangat antusias.

“Sangat senang diadakanya kegiatan ini karena kita tahu mahasiswa/mahasiswi sangat sulit dalam mengatur keungan karena mereka masih belum bisa mengartikan mana kebutuhan dan mana keinginan” kata Bagas.