UMEDIA (Universitas Mulia Media)- Selasa,19 November 2019 diadakanya seminar peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia pendidik di kota Balikpapan bertempat di Hotal Royal Suite Balikpapan. Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Balikpapan.  Dan dihadiri guru TK dan PAUD se-Kota Balikpapan.

Acara ini bertemakan “PENINGKATAN KOMPETENSI SDM PENDIDIK PAUD KOTA BALIKPAPAN MENUJU ERA REVOLUSI 4.0”.

Acara inipun di narasumberi langsung oleh, Kepala dinas pendidikan dan budaya Muhaimin, ST,MT. Dra. Dwita Salverry., MM Psikolog, dan Baldwine Honest, ST,M.Pd. selaku perwakilan dri UM

Menandai bahwa Universitas Mulia mempunyai prodi S1-PG Paud satu-satunya yang ada di balikpapan. Maka dari itu UM dipercayai untuk memberi edukasi dan motivasi kepada pendidik untuk menuju Era Industri 4.0. UM menunjuk Kepala Program Studi S1-PG PAUD Baldwine Honest,ST,M.Pd. untuk menjadi narasumber di acara tersebut.

Dalam materi yang disampaikan Menjadi guru bagi mereka, tentu saja, harus bisa ikut merubah pola pikir dan sudut pandang. Guru dituntut untuk selalu update dengan perkembangan dan perubahan.

“Menjadi guru bagi mereka, tentu saja, harus bisa ikut merubah pola pikir dan sudut pandang. Guru dituntut untuk selalu update dengan perkembangan dan perubahan” ujar Baldwine Honest.

Sedangkan Kadisdikbud balikpapan Muhaimin, ST,MT. Menjelaskan tentang regulasi yang terkait dengan PAUD dan TK. Ia pun memaparkan PAUD  ADALAH  upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan  untuk membantu pertumbuhan dan  perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut (PASAL 1 AYAT 10 Permendikbud no 137 tahun2014 )