Universitas Mulia (Media Kreatif UM) – Universitas Mulia menggelar Seminar yang bertajuk Internasional dan Nasional. Setelah melakukan persiapan yang panjang untuk menggelar International Conference of Science and Information Technology in Smart Adminstration (ICSINTESA) dan Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi dan Adminstrasi (SEMINASTIKA) acara seminar ini pun resmi digelar.

Rabu(16/10/2019) ICSINTESA dan SEMINASTIKA digelar di Hotel Grand Jatra Balikpapan. ICSINTESA & SEMINASTIKA dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mulia, Agung Sakti Pribadi, SH,MH.

“Seminar Internasional pertama yang digelar oleh Universitas Mulia bahkan di Balikpapan ini bakal menjadi acuan sebagai perkembangan teknologi untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0”, Ujar Agung Sakti Pribadi.

Bertemakan “Embracing Industry 4.0: Towards Sustainable Smart Applications” Seminar ini menghadirkan Keynote Speaker/Narasumber Dr. Valentine J Ghandi (Niras Data Futures Hub United Kingdom), dan Assoc. Prof. Dr. Massila, M.Sc (UTeM Malaysia) dan Bpk. Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Plt, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi.

Melalui forum diskusi ini pun Gubernur Kalimantan Timur mengajak Masyarakat untuk memanfaatkan Teknologi dengan sebaik-baiknya.

“Tidak mengherankan anak-anak saat ini lebih cepat dan lebih mahir dalam memanfaatkan teknologi dibandingkan kita. Demikian juga, konsep sekolah/pendidikan bagi mereka juga harus berbeda dari metode sekolah/pendidikan saat ini,” sebut Gubernur Kaltim, Isran Noor melaui Plt, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi dalam Bahasa Inggris saat menjadi Keynote Speech.

Mengacu pada konsep pendidikan 4.0 untuk mengantisipasi terjadinya disrupsi teknologi, yang dikenal sebagai revolusi industri 4.0, Lembaga pendidikan diharapkan untuk melakukan perubahan. Dengan diadakanya Seminar ini untuk membekali Mahasiswa yang hadir dlam seminar ini pentingnya aktif menggali berbagai sumber belajar yang sangat melimpah di dunia maya.