Olahraga futsal kini semakin diminati, tidak hanya kalangan dewasa, kalangan pelajar pun semakin berminat pada olahraga futsal. Pada tahun ini juga Univeritas Mulia kembali mengadakan ajang bergengsi di bidang olahraga tingkat provinsi. Namun berbeda dengan kompetisi sebelumnya, kali ini mengikutsertakan para peserta dari seluruh kalangan, baik SMA/SMK, perguruan tinggi juga umum. Hadiah yang disediakan juga cukup menarik dengan total Rp 20 juta. Event yang bertajuk Mulia University Futsal Competition Jilid V telah dimulai Selasa (12/3) siang, di lapangan Futsal Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan dan akan diadakan dalam waktu sepekan ini.

Dalam kompetisi ini akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni pelajar, mahasiswa serta umum dan pesertanya telah mencapai 70 tim seprovinsi yang terdiri dari pelajar 24 tim, perguruan tinggi 22 tim juga umum terdapat 24 tim. Beberapa tim dari luar Balikpapan di antaranya Unversitas Mulawarman, Samarinda bahkan dating dari Sangatta serta masih banyak lagi. Sementara itu, untuk jadwal pertandingannya, pembukaan dimulai pukul 13.00 Wita, dilanjutkan kick off perdana pukul 14.00 Wita.

Kaprodi S-1 Sistem Informasi Pembina UKM Futsal, M. Nurfalah Setiawan, S. Kom, MT mengatakan “Kami berharap ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet baru di bidang olahraga futsal. Dan menjadi sarana untuk memperkenalkan Universitas Mulia yang merupakan kampus berbasis IT terbaik di Kaltim”.