Winmar Coin Perkenalkan Cryptocurrency Siap Mendukung Universitas Mulia

Perwakilan dari WInmar Coin saat berada di kampus Universitas Mulia, Senin (6/6). Foto: Nadya

UM – Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga DR. Agung Sakti Pribadi bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Yusuf Wibisono beserta jajaran menyambut rombongan tamu dari Winmar Coin. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Eksekutif Universitas Mulia, Jalan Letjen Zaini Azhar Maulani Balikpapan, Senin (6/6).

Rombongan Winmar Coin dipimpin oleh Mahbub Effendi selaku Site Manager, Krisna Yoga Danandika selaku CFO, Rio Saladin, Amien Kurniawan, Ketut Suwiardana, Eric Edward, dan Fadel Achmad. Hadir pula Hj. Mulia Hayati Deviantie Ketua Yayasan Airlangga turut menyimak paparan.

Pada kesempatan ini, Eric Edward memperkenalkan Winmar Coin sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Cryptocurrency yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Menurut Eric, saat ini dunia telah melewati Era Industri 4.0 dan berubah menjadi Era Society 5.0. Artinya, teknologi dan manusia hidup berdampingan. Kehadiran teknologi dibutuhkan manusia untuk meningkatkan kualitas hidup secara berkelanjutan.

Foto bersama Winmar Coin dengan jajaran Universitas Mulia, Senin (6/6). Foto: Nadya

Foto bersama Winmar Coin dengan jajaran Universitas Mulia, Senin (6/6). Foto: Nadya

Perkembangan Teknologi Informasi membawa pengaruh yang cepat bagi masyarakat dan industri. Perkembangan tersebut diharapkan akan mendorong peningkatan aktivitas ekonomi sosial masyarakat.

Peran perguruan tinggi memiliki tanggung jawab secara penuh untuk dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dalam menghadapi masa depan.

Dengan demikian, Eric berharap perguruan tinggi bisa menggagas Blockchain yang memiliki sistem pengamanan (Security), code, hingga aset digital Non-Fungible Token atau NFT dan Metaverse sendiri.

Kehadiran Winmar Coin, menurut Eric, akan mendorong pencapaian target Universitas Mulia pada tahun 2043 mendatang sebagai perguruan tinggi Global Technopreneurship atau Global Technopreneur Campus.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Yusuf Wibisono menyambut hangat delegasi Winmar Coin. “Kita baru menyambut baik ide untuk kerja sama terkait Cryptocurrency, dalam konteks update-knowledge untuk Universitas Mulia,” tuturnya.

Menurutnya, sangat mungkin untuk mengembangkan Coin sendiri untuk Universitas Mulia. “Tetapi setiap langkah nanti akan Kita pertimbangkan benar-benar untuk kepentingan institusi. Ke depan akan disambung dengan diskusi lagi,” pungkasnya.

(SA/PSI)