Kamis,(22/08/2019) Universitas Mulia melakukan kunjungan dan silaturahmi dalam rangka penjajakan Kerjasama dengan Pemerintah Kab. Penajam Paser Utara (PPU).

Tim UM diterima oleh Sekda Pemerintah Kab. Penajam Paser Utara Drs. Tohar, M.M . Gayung bersambut, beliau  memberi respon positif dan menerima permohonan kerjasama Universitas Mulia. Kerjasama yang akan dilakukan, dalam bentuk program pengabdian masyarakat khususnya di pedesaan.

“Menggali informasi di desa dan melakukan kerjasama didesa melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa disanalah tempat untuk berkordinasi. Dan nanti setelah itu akan dilakukan segera MoU dalam bentuk untuk mempermanenkan kerjasama kita” ujar Tohar.

Setelah diterima Sekda Penajam Pasir Utara (PPU), tim Universitas Mulia menuju Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) untuk melakukan audiensi dan diskusi untuk menggali informasi desa yang direkomendasikan.

Saat berada di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) TIM UM Disambut hangat oleh Staff Dinas Bpk. Doni Sirait. Ia berkata bahwa Ada beberapa desa yang sudah direkomendasikan dan diberi tahu, yaitu Desa Bangun Mulya dan Desa Sidorejo. Yang mana dari masing2 desa yang dimaksud memiliki potensi yang berbeda2, Desa Bangun Mulya memiliki potensi usaha didalam Bidang Pertanian sedangkan Desa Sidorejo, memiliki potensi usaha dalam Bidang Perikanan.

“Permohonan dari Tim UM ini akan didiskusikan dan dipelajari juga dengan kepala Dinas PMD yang mana prinsipnya sangat berterima kasih oleh tim UM untuk membantu desa. Ada beberapa desa yang sudah direkomendasikan dan diberi tahu bahwa desa bangun mulya memiliki potensi usaha yaitu Bidang Pertanian, dan Desa Sidorejo memiliki potensi usaha Perikanan” jelas Doni.

Setelah mendapatkan informasi tersebut TIM UM  menuju desa yang dimaksud untuk menggali informasi tentang potensi dari desa tersebut. TIM UM diterima oleh pengurus desa Kepala Urusan (KAUR) Keuangan dan Kepala Dusun di Desa Bangun Mulya.

Nama – nama TIM UM Yang diutus untuk melakukan penjajakan kerjasama yaitu:

  1. Richki Hardi, S.T., M.Eng.
  2. Sumardi, S.Kom., M.Kom.
  3. Yustian Servanda, S.Kom., M.Kom.
  4. Warrantia Citta Citti Putri., M.Sc.Apt