Siswa SMK Airlangga Balikpapan berhasil meraih peringkat juara pertama pada LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Kota Balikpapan. Lomba yang mempertemukan peserta-peserta dari jurusan RPL ini mengusung mata lomba Web Design. Lomba Kompetensi Siswa pada cabang lomba web design ini diikuti oleh siswa siswi dari program studi Rekayasa Perangkat Lunak dari SMK negeri maupun swasta yang ada di Balikpapan.

Perlombaan yang diselenggarakan pada bulan Februari ini diumumkan sebagai juara-juaranya pada Kamis tanggal 4 April 2019. Laga yang menjadi ajang unjuk kebolehan para siswa Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dalam menciptakan keindahan desain dan kelengakapan tampilan atau fitur ini akan berlanjut ke tingkat provinsi pada 29 April s.d 03 Mei 2019 mendatang.

Sebagai salah satu langkah persiapan, LKS SMK Airlangga bersama Universitas Mulia mengadakan pendampingan melalui pembinaan insentif yang dilakukan oleh dosen-dosen dari Universitas Mulia. Dosen yang berperan dalam pendampingan ini yaitu, Bpk. Wisnu Hera Pamungkas, S.TP., M.Eng untuk bidang IT/Networking System Administration dan Bpk. Mundzir, S.Kom., M.T untuk bidang Web Technology.