UM Sambut Hangat Mahasiswa Baru pada PADUKA Mulia 2024

,

UM – Resmi sambut mahasiswa baru dalam pembukaan kegiatan Pengenalan Dunia Kampus (PADUKA) pada Senin (26/8). Bertemakan “Temukan, Rasakan, dan Tumbuh,” PADUKA Mulia 2024 bertujuan memberikan pengalaman baru bagi 563 mahasiswa baru, sekaligus mendukung mereka dalam proses adaptasi di lingkungan kampus. Acara ini berlangsung selama lima hari, hingga 30 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Panitia PADUKA Mulia, Riski Zulkarnain, S.Pd., M.Pd., menyampaikan laporan kepanitiaan pada pembukaan acara. Riski membagikan sebaran jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini: 230 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer, 247 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta 86 dari Fakultas Humaniora dan Kesehatan.

Riski Zulkarnain, S.Pd., M.Pd dalam sesi Laporan Ketua Panitia PADUKA 2024. Foto: Media Kreatif.

Masuk pada rangkaian pembukaan selanjutnya, Rektor Universitas Mulia, Prof. Dr. Muhammad Ahsin Rifa’i, M.Si, secara simbolis mengukuhkan mahasiswa baru dengan menyematkan almamater dan memberikan ID card kepada dua perwakilan mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Prof. Ahsin Rifa’i mengungkapkan kebanggaannya terhadap para mahasiswa baru yang kini resmi menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Mulia. Beliau menekankan bahwa mahasiswa Universitas Mulia tidak hanya berasal dari Balikpapan tetapi juga dari luar Kalimantan, yang mencerminkan perkembangan signifikan universitas ini menuju visinya sebagai universitas terkemuka berbasis technopreneur.

Rektor Universitas Mulia beri sambutan pada kegiatan Pengenalan Dunia Kampus 2024

Rektor Universitas Mulia, Prof. Muhammad Ahsin Rifa’i memberikan sambutan. Foto: Media Kreatif

“Kalian adalah angkatan ke-6. Artinya usia Universitas Mulia masih terbilang baru. Namun, prestasi-prestasi gemilang telah banyak diraih oleh kakak-kakak tingkat kalian. Dengan semangat baru dari angkatan 2024 ini, saya harap akan terus lahir karya-karya inovatif khususnya di bidang teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambah Ahsin.

Sambut hangat mahasiswa baru berjalan khidmat dan meriah. Usai prosesi pengukuhan, panitia melanjutkan dengan berbagai macam sesi. Diantaranya seperti mengenalkan budaya akademik, materi yang memotivasi, serta penampilan seni oleh mahasiswa baru yang menciptakan atmosfer menyenangkan.

Harapannya, kegiatan ini mampu membuat mahasiswa baru mengenal lebih dekat kehidupan kampus dan menemukan upaya akademik untuk mencerdaskan diri sendiri.

(Shafyra Amalia/Kontributor)